6 Panduan Menjaga Kaki Waktu Musim Hujan Supaya Masih Sehat serta Cantik



Udara dingin mengakibatkan kulit condong kering, terhitung kulit kaki. Kulit kakipun akan kehilangan kelembapannya. Oleh karenanya, kakipun butuh dirawat lebih waktu musim penghujan datang. Waktu musim penghujan, umumnya kaki lebih rawan akan permasalahan berbau kaki serta semacamnya. Supaya terlepas dari persoalan itu d iatas, lihat yuk, panduan perawatan kaki supaya kakimu masih sehat serta cantik! sepatu safety bisa menjadi solusi terbaik kamu.

1. Rendam Kaki Ke Dalam Air Hangat
Rendamlah kakimu ke satu ember atau baskom yang berisi air hangat. Jangan pakai air panas yah, sebab air yang panas akan mengakibatkan kulit kaki jadi kering. Supaya kaki lebih wangi serta sehat, tuanglah sabun cair dengan aroma buah atau bunga ke air hangat. Pijatlah kaki serta tumit kaki dengan perlahan-lahan untuk memperkuat kakimu. Kerjakan sepanjang 10 menit hingga kulit kaki jadi lebih lembut. Keringkan dengan handuk dengan perlahan-lahan.

2. Menghilangkan Sel Kulit Mati
Untuk hilangkan sel kulit mati, gosoklah telapak kaki serta seputarmya dengan batu apung atau sikat kaki yang lembut. Gosoklah dalam kondisi kaki masih basah supaya kulit kakimu tidak lecet atau terluka. Tetapi kamu harus menggosok dengan perlahan-lahan ya supaya kulit - kulit yang kasar mengelupas. Sesudah menggosok perlahan-lahan, kamu bisa memijat kaki serta tumit kakimu supaya kaki masih terbangun kesehatannya.

3. Scrub Kaki
Rawatlah kaki sama juga dengan anggota badan lainnya. Kamu dapat menjaga kaki dengan scrub serta memakai beberapa bahan yang alami, supaya kakimu masih sehat. Campur sedikit gula pasir serta air jeruk lemon ke minyak zaitun. Gosoklah telapak kaki dengan perlahan-lahan dengan memakai kombinasi bahan itu. Sama juga dengan muka atau anggota badan yang lain, scrub kaki ini bermanfaat untuk hilangkan sel - sel kulit mati. Minyak zaitun bisa berguna untuk menghaluskan serta jadikan kulit kaki lebih lembap.

4. Kerjakan Masker Kaki
Memang terdengar aneh yah. Tetapi tidak ada kelirunya kamu kerjakan masker pada kaki. Masker ini bermanfaat supaya kulit dibagian kaki bisa ternutrisi secara baik. Beberapa bahan masker ini bisa kamu bikin sendiri memakai bahan yang alami. Tidak hanya gampang didapatkan, bahan ini tidak memunculkan resikonya. Haluskan pisang yang sudah masak serta campur dengan air lemon. Berikan pada kaki serta tumit kaki. Supaya faedahnya lebih optimal, kamu bisa membungkus kakimu memakai aluminium foil. Diamkan sepanjang 10 menit serta basuh dengan air hangat.

5. Pakai Pelembap Kaki
Terapkan pelembap kaki 2x dalam satu hari. Tidak hanya bermanfaat untuk jaga kelembaban kulit kaki yang kasar serta pecah - pecah, pelembap ini dapat berperan menjaga kakimu supaya terlepas dari persoalan kulit pada kaki. Tidak harus memakai cream pelembap. Minyak zaitun bisa dipakai jadi pilihan pelembap berbahan alami. Berikan minyak zaitun ke kaki serta tumitmu tiap malam. Pijatlah dengan perlahan-lahan supaya kaki masih sehat serta kuat.

6. Pilih Sepatu Yang Pas
Supaya kakimu masih sehat serta kuat, pilih sepatu dengan ukuran yang cocok (tidak kekecilan). Sepatu yang kekecilan akan membuat kaki tidak bisa bernafas dengan prima. Ini karena disebabkan perputaran udara yang berada di dalam sepatu tidak kelaur secara baik. Sepatu yang kekecilan pun tidak baik buat kakimu sebab kakimu tidak bisa bergerak dengan bebas serta bebas.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar