Tips Bekerja di Musim Hujan

Image result for Tips Bekerja di Musim Hujan

sepatu safety - Cuaca memang dapat merubah beberapa hal, satu diantaranya perjalanan. Pastinya perjalanan menuju kantor dapat terhalang bila cuaca tengah tidak baik. Agar lancar kerja pada musim hujan, baiknya Kamu menyiapkan perjalanan dengan lebih masak. Hal semacam ini berlaku tidak cuma untuk pekerja, namun juga untuk pelamar kerja yang baru juga akan pergi wawancara. Pastinya, keterlambatan juga akan memberi nilai merah di rapor kerja Kamu. Karenanya, simak tips bekerja pada musim hujan berikut ini.

1. Prediksikan Waktu Tempuh dari Rumah ke Kantor dalam Kondisi Macet
Pada musim hujan, biasanya keadaan jalanan semakin lebih macet dari biasanya. Oleh karenanya, prediksikan waktu dan pergi lebih awal dapat jadi jalan keluar agar tidak terlambat. Untuk Kamu yang baru melamar kerja, sebaiknya coba beberapa rute, satu hari sebelumnya hari wawancara.

2. Sebelumnya Musim Hujan Datang, Check Beberapa Rute yang Berlainan
Kamu tidak dapat tergantung pada satu rute saja. Ketika senggang, cobalah check pada peta satelit ada berapakah rute yang dapat Kamu tempuh untuk menuju ke lokasi. Kamu dapat juga pergi lebih pagi untuk coba rute-rute itu. Jadi, ketika hujan datang dan jalur utama Kamu terserang macet atau banjir, Kamu dapat memakai rute alternatif.

3. Check Perkiraan Cuaca Harian
Saat ini, banyak aplikasi hp yang sediakan perkiraan cuaca harian. Terkecuali melalui surat berita dan tv, aplikasi itu dapat bermanfaat untuk memberi deskripsi mengenai cuaca esok harinya.

Paling tidak, Kamu dapat memprediksi apakah aman membawa kendaraan. Diluar itu, Kamu dapat juga hindari rute-rute tertentu yang mungkin digenangi air selama hujan.

4. Sediakan Map dan Kantung Anti-air
Untuk berkas lamaran kerja, atau berkas pekerjaan untuk Kamu yang telah bekerja, baiknya mulai punyai map antiair. Terkecuali map, pikirkan juga kantung antiair untuk beberapa barang bernilai seperti gadget dan dompet. Kamu juga perlu sedia beberapa plastik yang dapat dipakai untuk menaruh sandal atau handuk.

5. Senantiasa Sedia Sandal
Apa pun kendaraan Kamu, sebaiknya menaruh sepasang sandal di tas. Ketika hujan datang, taruh sepatu Kamu dan ubah dengan sandal. Begitu, sepatu kerja Kamu juga akan tetaplah kering dan bersih untuk digunakan kembali esok harinya.

Cara beda, Kamu dapat menaruh sepatu kerja di meja atau loker kantor dan pakai sandal ketika pergi dan pulang. Jadi, sepatu kerja dapat tersimpan dengan rapi tanpa ada harus Kamu bawa didalam tas.

6. Pilih Jas Hujan dan Payung yang Sesuai sama Keperluan Anda
Bila Kamu memakai kendaraan beroda dua, mungkin jas hujan yang berbentuk jaket dan celana dapat memberi gerakan yang luwes ketika berkendara dalam hujan. Atau, bila Kamu membawa tas yang cukup besar, pikirkan jas hujan dengan jenis ponco.

Disamping itu, bila Kamu memakai kendaraan umum, payung kecil mungkin saja senjata tepat untuk hadapi musim hujan. Terkecuali dapat disimpan didalam tas, Kamu dapat juga melipatnya dengan mudah ketika naik ke atas angkutan umum.

7. Bawa Handuk Kecil dan Baju Ubah
Paling tidak di meja kantor Kamu, siapkan handuk kecil dan baju ubah. Atau, Kamu dapat juga membawanya didalam tas. Jadi, Kamu dapat berpenampilan rapi di kantor meskipun kerja pada musim hujan. Untuk wanita, sebaiknya membawa make-up simpel untuk sebatas membereskan dandanan.

8. Memperbanyak Mengkonsumsi Vitamin
Bila terserang hujan dan angin sehari-hari selama musim hujan, badan juga akan mudah capek dan sakit. Oleh karenanya, tingkatkan mengkonsumsi vitamin Kamu seperti vitamin C untuk tingkatkan ketahanan badan. Diluar itu, upayakan tidak tidur terlalu larut agar badan memperoleh istirahat yang cukup.

9. Pikirkan Memakai Angkutan Umum
Dari pada stres karena berkendara dalam hujan, Kamu dapat memakai angkutan umum untuk bekerja. Angkutan umum biasanya senantiasa ada, terlebih pada pukul pergi dan pulang kantor. Untuk hindari keterlambatan, Kamu hanya perlu pergi lebih pagi dari biasanya.

10. Bila Membawa Kendaraan, Check Kendaraan Kamu Dengan Rutin
Jika Kamu memilih untuk tetaplah berkendara, baiknya check kendaraan Kamu dengan teratur terlebih sebelumnya musim hujan datang. Ini untuk hindari kendaraan rusak atau mogok ketika hujan. Lebih baik sedia payung sebelumnya hujan, bukan?

Terdengar tidak praktis? Tentunya, akhirnya sebanding dengan kenyamanan dan keamanan Kamu. Musim hujan tidak mungkin saja alasan untuk terlambat kerja pada musim hujan. Jadi pekerja, Kamu perlu lebih pandai sekali lagi mengakali agar perjalanan tetaplah nyaman dan aman. Meskipun juga akan kuras lebih banyak tenaga, paling tidak Kamu juga akan tetaplah memiliki reputasi baik karena tidak terlambat datang ke kantor.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar