Cara Memilih Nama Domain Agar SEO Friendly

Related image

jasa pembuatan website di jakarta utara - Ada yang berpendapat kalau domain tidak memengaruhi SEO. Namun juga akan berlainan bila kamu paham.kamu mengerti kalau google memiliki lebih dari 200 aspek domain termasuk elemen domain. Karenanya dalam memilih nama domain dan SEO tidak bisa asal-asalan.

Pilih Domain yang Mudah Diingat
Pastikan kalau nama domainmu unik dan mudah diingat. Karena, nama domaian berhubungan segera dengan customermu dan dipandang terkesan.

– Nama domain harus di buat dengan persyaratan mudah ditulis, di baca, dan diingat.

– Mencerminkan pada tema yang kamu bikin.

– Unik dan available (ada).

– Tidak memiliki kandungan angka sinyal hubung.

– Terproteksi dengan hukum.

Berikut adalah 3 cara memilih nama domain yang mudah diingat :

– Deskriptif, buat nama domain yang terkait dengan content situsmu. Pertama, anda perlu menerangkan tema dan memberitahukan customer mengenai situsmu. Lalu, catat kata kunci (keyword) dari tema dan dapatkan antomin atau persamaan kata yang berhubungan dengan kata kunci (keyword) pada temamu.

– Nama merk, buat nama merkmu sendiri yang mudah diingat dan unik. Agar terlihat unik, coba pakai cara pencampuran dan pemotongan kata. Anda dapat pakai imbuhan terkecuali atau kata asing. Bila anda memilih langkah tersebut, iklanlah layanan yang diperlukan.

– Yourname. com, anda dapat juga membangung namamu sendiri. Namun, cara type ini sering dipakai oleh beberapa blogger.

Keyword
Nama domain dengan kata kunci (keyword) yg tidak profesional dan kasar itu tidak mengesankan. Menurut survey th. 2013, memakai kata kunci (keyword) dalam nama domain menyumbang 6, 98% di posisi google. Saat ini, angkat itu alami penurunan, namun bila nama domainmu memiliki kata kunci (keyword) alami masih tetap terlihat aman. Berikut juga akan kami perkenalkan beragam ejnis nama domain yang kaya kata kunci (keyword) :

– EMDs (Exact Match Domain) : meliputi semua kata kunci (keyword) pada posisi situsmu. Ini adalah wakil SEO paling baik.

– PMDs (Partial Match Domain) : hanya dengan memasukkan beberapa kata kunci (keyword) pada posisimu.

– Domain Tidak Pas : ini tidak termasuk kata kunci (keyword). Memiliki sedikit keuntungan SEO dengan membawa manfaat SEO dengan periode panjang.

Google merekomendasikan agar anda dapat membuat merkmu lebih baik sekali lagi.

Domain Ekstensi
Ketika beli nama domain, anda perlu perduli pada gLTD, dimana tidak membidik pada negara tertentu. Oleh karenanya, ini dapat membantumu berkompetisi dan menebarkan merkmu. Berikut gLTD yang perlu dipakai dan direferensikan google :

– . Aero (untuk bagian yang berhubungan dengan kedirgantaraan).

– . biz (untuk situs bisnis).

– . cat (pakai untuk bhs Catalan dan budaya).

– . com (paling popular).

– . COOP (untuk situs koperasi).

– . edu (untuk organisasi pendidikan).

– . gov (untuk organisasi pemerintah).

– . informasi (untuk website info).

– . int (untuk organisasi internasional).

– . jobs (untuk website yang berkaitan dengan ketenagakerjaan).

– . mil (militer).

– . mobi (untuk website yang terkait dengan layanan mobile).

– . museum (untuk museum).

– . name (hanya dipakai untuk nama pribadi).

– . net (untuk jaringan).

– . org (untuk organisasi).

– . pro (untuk organisasi dan individu yang aktif di bagian khusus yang tinggi).

– . tel (untuk bagian direktori telepon on-line).

– . travel (dipakai dalam industri perjalanan).

Bila anda berkompetisi di suatu negara, anda dapat memakai domain ekstensi untuk negara-negara tertentu seperti :. us,. au,. br,. ca, Cc,. ck, Dan lain-lain. Hal semacam ini dapat menolong google mengerti maksudmu untuk memperoleh posisi tinggi di google dari negara itu.

Sinyal Hubung
Anda tidak harus memakai sinyal hubung pada domainmu, sebab website spam biasanya memakai nama domain yang terdapat sinyal hubung. Coba untuk hindari bahkan juga tidak buat google salah pengertian pada situs jadi spam.

Domain Merk
Bila website webmu memakai “wordpress”, anda tidaklah perlu mendafatrkan merkmu untuk domain, karenanya dilarang.

Pendaftaran Domain yang Panjang
Menurut pengetahuan kami, tak ada search engine yang mengkonfirmasi kalau mendafatr domain untuk beberapa aspek tertentu.

Kesimpulan

kami mengharapkan, dapat membantumu dalam memlih nama domain SEO yang unik dan ramah. Bila anda memiliki pertanyaan, beri komentar berikut ini.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar