TIPS MEMILIH NAMA DOMAIN DAN HOSTING SERVER YANG BAIK

Related image

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Untuk buat sebuah website jadi live Kamu memerlukan sebuah nama domain dan hosting server (jadi area untuk menyimpan data). Hanya memiliki nama domain dan hosting server saja belum juga cukup. Kamu harus benar – benar memilihnya dengan jeli dari beragam persyaratan hingga website yang Kamu bangun mencerminkan rencana dan bagian yang Kamu tekuni.

Persyaratan penentuan nama domain yang baik 

Penentuan sebuah nama domain juga jadi sangat penting untuk pemakai, karena ini juga akan jadi knowledge atau deskripsi pertama pemakai tentang website yang Kamu bangun. Hal semacam ini (nanti) juga akan beresiko pada beberapa hal seperti SEO (Search Engine Optimization), brand perusahaan atau perorangan, internet marketing, dan beda – beda.

Berikut beberapa tips dalam memilih sebuah nama domain dan mudah-mudahan tips ini dapat jadi pertimbangan Kamu ketika ingin beli nama domain salah satunya :

  • Terang. 
  • Singkat/tidaklah terlalu panjang. 
  • Mudah di lafalkan/disampaikan. 
  • Sesuai sama bagian atau rencana website yang Kamu bangun. 
  • Bila Kamu ingin menolong saya untuk lengkapi persyaratan dalam memilih domain yang baik, silakan berikan di bagian komentar di bawah dan saya juga akan menaikkankannya kedalam artikel ini. 

Cara memilih hosting server yang baik 

Ketika memilih hosting provider, ada banyak hal yang perlu Kamu perhatikan dari mulai keperluan website sampai dukungan yang di tawarkan oleh perusahaan hosting itu hingga pemakaian server jadi tepat manfaat.

Saat ini mari kita ulas satu per satu persyaratan yang perlu Kamu perhatikan ketika memilih sebuah server.

Kebutuhan 

Hal pertama yang perlu Kamu perhatikan yaitu keperluan website Kamu. Cocokkan keperluan website itu dengan requirement server yang di tawarkan oleh provider hosting. Tujuannya yaitu bila website yang Kamu bangun yaitu sebuah website profil perusahaan maka Kamu tidak memerlukan area untuk menyimpan yang besar pada server, Kamu dapat memilih server dengan area untuk menyimpan yang lebih kecil hingga biaya yang di keluarkan pun lebih kecil.

Spesifikasi server 

Seperti yang telah di sampaikan sebelumnya kalau website Kamu harus sesuai dengan keperluan server. Jadi contoh bila Kamu ingin membuat sebuah website berita atau portfolio, pastinya Kamu harus mencari server yang memiliki kemampuan penyimpanan semakin besar, jadi pilih server (paket hosting) yang dapat penuhi keperluan itu. Sebaliknya, bila website yang Kamu bangun yaitu website profil perusahaan yang tidaklah terlalu sering melakukan menambahkan content maka semakin lebih baik bila Kamu memilih kemampuan yang lebih kecil karenanya juga akan menghemat pengeluaran Kamu.

Harga 

Server yang baik, ditambah dengan harga sewa yang murah sudah pasti juga akan jadi pilihan yang baik untuk Kamu ketika ingin menyewa sebuah server. Tetapi untuk memperoleh harga yang paling baik, Kamu harus memperbandingkan harga yang di tawarkan oleh perusahaan – perusahaan provider hosting yang satu dengan yang lain untuk memperoleh harga server yang sesuai sama biaya Kamu.

Support 

Persyaratan yang satu ini adalah hal yang paling penting yang perlu Kamu perhatikan, sebab ini berbentuk periode panjang (minimum 1 th. biasanya). Untuk menilainya apakah sebuah perusahaan hosting itu bagus atau tidak Kamu dapat memberi pertanyaan simpel seperti cara menghubungkan nama domain Kamu dengan server atau pertanyaan umum yang lain dan perhatikan bagaimana caranya mereka menerangkannya pada Kamu. Sebuah perusahaan hosting yang baik dapat diliat dari kekuatan staff dukungannya dalam memberi keterangan ketika Kamu alami problem pada server. Bila Kamu senang dengan keterangan yang mereka beri, maka Kamu layak memberi mereka peluang untuk menunjukkan layanan mereka pada Kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar