Pelaku bisnis Kuliner Indonesia yang Sukses Capai Omset Miliyaran per Bulan


Entrepreneur muda serta jadi ide dalam usaha.
Menjajal usaha kuliner jadi satu investasi yang cukup menjanjikan. Tetapi dalam tempo bertepatan dapat jadi bumerang bila tidak disiapkan serta dikonsep dengan masak. Kamu butuh cari inspirasi yang unik agar usaha ini dapat tahan lama serta bawa untung besar.

Bila kamu perlu role models, beberapa pelaku bisnis muda yang menunjukkan keberhasilannya serta masih eksis di kuliner tanah air sampai sekarang. Mereka menunjukkan bila ide serta inspirasi yang unik ialah fondasi penting yang perlu dipikir serta ditingkatkan dengan serius.

Baca perjalanan singkat mereka diawalnya perjalanan usaha kulinernya beberapa tahun kemarin. Siapa tahu dapat memotivasimu serta membuat kamu lebih rajin mengeruk ide yang tidak kalah unik serta kreatif. andy soewatdy prngusaha terbaik di Indonesia.

1. Rangga Umara serta Lele Lela
Rangga Umara sebelumnya tidak mempunyai mimpi jadi orang yang sukses di bagian kuliner. Bermula dari ketakutan memikirkan istrinya diusir sebab tidak dapat membayar kontrakan, Rangga coba buka usaha pecel lele dengan nama Lele Lela.

Merek ini adalah singkatan dari Lele Lebih Laris. Lihat banyak rumah makan yang mempunyai menu pecel lele, ia coba memberi dobrakan dalam usaha lauk dari ikan yang seringkali jadikan sambal lalapan ini.

Rangga coba mengepak makanan ini jadi lebih kekinian. Inspirasi unik ini nyatanya tidak percuma serta membuat olahan makanan ini mulai disenangi beberapa orang. Sampai sekarang, usaha yang dirintis semenjak 2006 itu telah mempunyai beberapa puluh outlet yang menyebar di sejumlah kota besar di Indonesia. andy soewatdy bisa menjadi panutan ntuk pengusaha muda.


Tidak itu saja, Rangga mulai buka kesempatan di negara tetangga dengan buka cabang di Malaysia serta Singapura. Rangga figur pemuda yang tidak mempunyai pekerjaan masih, sekarang dapat memperoleh omzet miliaran rupiah per bulannya dengan memulai dari lele.

2. Riezka Rahmatiana dengan Pisang Ijo JustMine-nya
Wanita muda bernama Riezka Rahmatiana ini ialah pendiri dari JustMine. Dia mengawali usaha waralaba yang jual Pisang Ijo sebagai es ciri khas dari Makassar.

Riezka yang lahir pada 26 Maret 1986 ini nyatanya datang dari Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pergi dari kesenangannya dengan desserts fresh ciri khas Makasar itu, Riezka membangun waralaba dengan merek JustMine.

Perbedaannya Pisang Ijo di JustMine dengan yang lain ialah variasi menu yang lebih bermacam. Riezka dapat habiskan 500 bagian Pisang Ijo sehari-harinya dari satu outlet.

Sebelum sukses jadi entrepreneur Pisang Ijo, Riezka sudah pernah menekuni di usaha sambil jualan pulsa kerja di cafe. Dengan bekal tekad yang kuat, ia dapat jadi entrepreneur muda yang diketahui serta memberikan inspirasi beberapa orang.

3. Reza Murhaliman dengan merek Maicih
Pria yang sesudah lulus dari SMA cuma kerja sembarangan ini sekarang dapat jadi mahasisa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi di Kampus Maranatha Bandung dengan biayanya sendiri. Reza dapat mengongkosi kuliahnya sendiri sesudah buka usaha kripik pedas dengan merek Maicih.

Semula bisnisnya bermula dari pertemuannya dengan seseorang nenek yang mempunyai resep membuat kripik pedas. Dari sana Reza coba pasarkan kripik pedas dengan beberapa level itu lewat cara yang unik.

Beberapa tahun kemarin, keripik pedas ini langsung booming di banyak kota di Indonesia. Keripik Maicih tidak mempunyai toko serta langkah berjualannya berpindah-pindah. Tempat jualan untuk hari itu akan dipublikasikan di account sosial media Twitter. Satu trick promo yang cukup unik, kan?

Dengan trick unik ini, Reza dapat memperoleh keuntungan miliaran per bulannya. Diluar itu, terdapat beberapa porduk pedas yang lain yang tidak kalah dicari oleh pelanggannya. Sebutlah saja seblak, keripik singkong, makaroni serta saat ini ada batagor instant.

4. Rizka Wahyu Romadhona serta Lapis Bogor Sangkuriang
Rizka Wahyu Romadhona mengawali usaha ini sesudah ia alami kegagalan dala buka usaha berdagang bakso. Sebelum pilih jadi entrepreneur bakso, wanita ini sudah pernah jadi karyawan dalam suatu perusahaan telekomunikasi terpenting.

Merasakan bukan dunianya, Rizka Wahyu Romadhona pada akhirnya keluar dari kerjaannya serta konsentrasi membuat usaha bakso. Sesudah tidak berhasil dari usaha bakso, pria ini mulai coba keberutungannya dengan membutat kue lapis Bogor dengan merek Sangkuriang.

Kue ini dibikin dengan bahan basic talas yang berlainan dengan kue lapis yang lain. Dari langkah unik berikut yang pada akhirnya membuat Rizka Wahyu Romadhona dapat memperoleh omzet sampai miliaran rupiah tiap bulannya dari banyak gerai yang ada di sejumlah tempat.

5. Adrian Christopher Agus serta Eugenie Patricia Agus untuk Puyo Desserts
Bila seringkali buka tab explore di Instagram waktu cari rujukan kuliner, mungkin produk Puyo Desserts ini akan berseliweran. Benar saja, cemilan puding lembut ini masih disenangi oleh pelanggannya sampai saat ini. Adrian Christopher Agus serta Eugenie Patricia Agus lah yang mengawali usaha ini!

Kakak beradik ini mulai jalankan usaha ini sesudah lihat ayahnya membuat puding lembut bikinan ayahnya. Membuat puding dengan warna menarik serta rasa baru, membuat bisnisnya ini masih laku manis sampai sekarang.

Jadi Co-founder, Adrian serta Eugnie terus bereksperimen dengan produknya. Saat ini, bukan sekedar puding yang mereka produksi. Ada Silky Drink yang ada dengan visual killing, rasa yang enak serta struktur yang lembut. Tidak bingung bila mereka berdua masuk dalam barisan Forbes Under 30 Asia serta jadi anak muda yang punya pengaruh di umur yang masih terbilang muda.

Masih banyak pelaku bisnis yang sukses membuat usaha kulinernya jadi diketahui publik serta masih menjaga kualitas rasa yang lezat. Mudah-mudahan mereka dapat memotivasimu untuk mulai cari ide unik serta berani untuk mengawali usaha kuliner yang dapat kamu bangun dengan serius di waktu depan, ya! https://keepo.me/lifestyle/5-pengusaha-muda-yang-telah-sukses-membuktikan-berbisnis-kuliner-dengan-ide-unik/ Editor :Disfira Ika

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar