4 Elemen Penting Untuk Meningkatkan Brand Awareness Melalui Sosial Media
Seperti artikel Sosial Media Untuk Tingkatkan Brand Awareness yang telah dibicarakan sebelumnya, media sosial bertindak penting dalam aktivitas bisnis perusahaan saat ini. Intinya dalam sistem Brand awareness, jadi sebuah kewajiban dan senjata canggih dalam perang brand. Perusahaan berlomba melakukan promosi, mengenalkan product, membuat jaringan dengan pelanggan, melakukan perbaikan service untuk tercapainya brand awareness yang lebih baik. Aktivitas pemasaran melalui sosial media berikut yang juga akan tingkatkan brand awareness di kelompok pemakai media sosial.
Banyak cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk tingkatkan brand awareness lewat sosial media. Mungkin Teman dekat Tindakan sering lihat tulisan yang menggoda di account Facebook, menggoda beberapa user untuk memberi “Like” untuk mendongkrak brand awareness. Banyak pula brand yang melakukan campaign dengan memberi kuis, contest berhadiah, atau sebatas menaikkan content baik itu video, artikel, atau berita. Kesemuanya juga akan membawa pada menambahnya keyakinan pada sebuah brand. Lalu, apakah point penting yang perlu diraih sebuah brand untuk tingkatkan brand awareness melalui media sosial? Ada 4 point penting yang perlu diraih, yaitu :
Reach
Inti dari brand awareness yaitu memperoleh sebanyak-banyaknya keyakinan dari pelanggan. Didalam social media seperti Facebook atau Twitter, jumlah fans dan follower jadi cerminan keyakinan pelanggan pada sebuah brand. Berikut letak kekuatan sosial media dalam mencapai calon anggota dan follower baru dari beragam umur, gender, pekerjaan, dan negara. Melalui sosial media, calon anggota ini dapat kita bidik jadi market share. Setelah mereka sudah gabung dalam jaringan kita, janganlah berhenti sampai di sini saja, kita perlu menganalisis tingkah laku mereka dengan maksud kiat pemasaran yang pas kita aplikasikan agar mereka jadikan pelanggan setia.
Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat
Traffic
Ada dua type traffic, direct traffic dan referral traffic. Untuk Direct Traffic pelanggan segera terhubung account perusahaan. Sedang untuk referral traffic pelanggan terhubung website brand kita dari tautan beda. Jadi contoh ketika tengah buka media sosial, terdapat link promosi yang diperuntukkan ke tautan tertentu yang berbentuk program atau info tentang kegiatan yang tengah dilakukan perusahaan. Traffic bukan sekedar terjadi diantara pemakai sosial media saja, antar perusahaan brand satu dengan yang lain dapat bekerja bersama untuk membuat traffic di antara mereka.
New Audiences
Sehari-hari, perkembangan pemakai sosial media makin bertambah. Bersamaan itu juga audiences baru terlahir. Terkadang pelanggan lama mulai jemu dan mulai berpaling dari brand sebuah brand. Karenanya, diperlukan inovasi tidak ada henti mencari formula yang tepat agar bisa menarik perhatian new audiences untuk jadi pelanggan setia. Hal semacam ini pastinya diperlukan penelitian dan sumber daya manusia dan biaya yg tidak sedikit untuk meraihnya.
Expertise
Expertise adalah langkah untuk mengeksplorasi citra perusahaan pada customer. Langkahnya yaitu dengan memberi content berbentuk info penting yang berkualitas dan pastinya bermanfaat pada pelanggan. Dengan automatis kita juga akan membuat pencitraan perusahaan yang professional dan memang pakar di bagiannya.
ABOUT THE AUTHOR
A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.
0 komentar:
Posting Komentar