Manfaat Optimasi SEO Pada Mesin Pencari Dan Efek Bagi Bisnis Anda

mesin pencari

jasa pembuatan website jakarta - Bila Kamu adalah seseorang blogger atau seseorang internet marketer pasti ketahui mengenai manfaat SEO. Apakah itu SEO? SEO (Search Engine Optimization) adalah rangkaian usaha yang dilakukan oleh seorang pada suatu situs hingga dapat tingkatkan visibilitas situs jadi lebih baik pada halaman mesin pencari, terlebih Google.

Situs yang bagus yaitu situs yang memiliki ranking baik pada halaman pencari Google dan pasti automatis juga akan memperoleh lebih banyak pengunjung mungkin dengan terus-terusan dengan gratis. Lalu sesungguhnya apa sich manfaat SEO untuk sebuah bisnis?

Manfaat Melakukan optimalkan SEO di mesin pencari untuk sebuah bisnis
Setiap orang buat bisnis dengan tujuan untuk ambil keuntungan sebanyak mungkin dengan beragam cara. Cara yang dilakukan beberapa entrepreneur agar bisa tingkatkan keuntungan perusahaan yaitu dengan melakukan pemasaran, baik dengan off line ataupun melalui aktivitas internet marketing.

Salah satu langkahnya yaitu dengan memakai tehnik SEO untuk tingkatkan keuntungan bisnis Kamu. Nah berikut ini yaitu beberapa manfaat SEO pada pemasaran on-line dari sebuah bisnis :

1. Menghadirkan trafik yang potensial

Halaman situs yang sudah dilakukan optimalkan dengan baik, pasti juga akan memperoleh posisi yang baik pada halaman mesin pencari, seperti Google. Jadi bila makin baik tempat halaman situs Kamu di Google, maka kesempatan untuk memperoleh trafik (pengunjung) mungkin akan makin besar. Pengunjung berikut yang nanti juga akan jadi calon customer bisnis Kamu.

Tetapi, yang perlu Kamu mengerti yaitu tidak semua trafik dapat memberi keuntungan untuk bisnis Kamu, terlebih bila trafik Kamu datang dari bebrapa situs auto surf yang malah memberi pengunjung bot kedalam situs Kamu. Trafik seperti ini sekalipun tidak bermanfaat.

Beberapa pemakai Google dalam mencari suatu product yang dikehendaki biasanya juga akan mengetikkan sebuah keyword unik pada mesin pencari. Hal semacam ini dilakukan untuk memperoleh info atau referensi yang tepat pada problem mereka. Nah, bila mereka sudah temukan situs yang bisa menolong memecahkan problem mereka, maka peluang besar situs tersebutlah yang juga akan jadi referensi mereka dan sekaligus automatis jadi customer Kamu, karena keyword yang terdapat didalam situs Kamu sudah sesuai dan relevan dengan bisnis Kamu.

2. Tingkatkan Brand Awareness

Brand Awareness adalah kekuatan calon konsumen atau customer dalam mengetahui ataupun mengingat sebuah merk. Bila suatu merk makin populer, maka dengan automatis intensitas penjualan akan makin besar. Nah, salah satu cara tingkatkan Brand Awareness pada suatu bisnis yaitu dengan melakukan optimisasi situs di mesin pencari dengan kata lain melakukan tehnik SEO.

Saat pemakai internet tengah mencari info yang berhubungan dengan bisnis Kamu melalui Google dan nyatanya temukan info yang berguna dan relevan di situs Kamu, maka dengan automatis mereka juga akan mengingat halaman situs Kamu. Hal semacam ini pasti juga akan berimbas pada jumlah pengunjung situs Kamu di mesin pencari dan dengan automatis situs Kamu juga akan makin populer dikalangan beberapa pemakai dunia maya.

3. Memperoleh data customer dengan gratis

Saat ini banyak beberapa entrepreneur on-line yang bersedia keluarkan banyak hanya untuk menempatkan iklan di berbagao media periklanan dengan tujuan untuk memperoleh data kontak calon customer ataupun beberapa pelanggan setia dari bisnis mereka.

Nah, bila situs Kamu berada di tempat tertinggi halaman mesin pencari, maka pasti semakin lebih mudah dalam memperoleh data customer itu, dan data itu Kamu peroleh dengan gratis.

Tersebut beberapa manfaat SEO untuk bisnis Kamu. Karenanya pastikan bisnis Kamu sudah memperoleh layanan SEO yang bagus dari sebuah perusahaan layanan SEO. Ingat! Janganlah asal-asalan memilih perusahaan layanan SEO. Cari perusahaan layanan SEO yang sudah dapat dibuktikan mutunya dan sudah di kenal baik didalam ataupun luar negeri.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar